Mengenai Saya

Foto saya
Ketika sebuah kalimat yang keluar dari mulut tak bisa didengarkan oleh orang lain. Maka Menulislah, disitu Anda akan dikenang sepanjang usia Anda, karena mungkin kata-kata yang keluar dari mulut tak bisa mengubah seseorang, tetapi tulisan yang dibaca berulang bisa menjadi pengaruh untuk seseorang. Maka Menulislah!

Selasa, 05 Juni 2012

Ketika sajadah terbentang



Malam sunyi gelap mencekam
Belum juga nafas ini terlelap
Melihat bintang dan bulan menghiasi langit
Terasa kecil hidupku ini dimata-Mu
Tak pernah kuduga ku telah berada disini
Air wudhu membasahi sekujur wajah

Kubentangkan sajadah kehadapanku
Kukenakan sehelai pakaian panjang tuk menutup auratku
Akupun bersujud kepada-Mu
Dalam sujudku meminta
Setiap nafas hembusan yang kukeluarkan
Setiap langkah yang kulewati
Setiap detak jantung yang belum berhenti ini
Setiap detik, menit, jam, hari, bulan
Ku berusaha untuk mengingat-Mu
Tetapi nampaknya hanya sekedar ucapan
Tak pernah sebercakpun pikiran terlintas diri-Mu

Ketika semua masalah menghampiri
Ketika itu pula aku mengingat-Mu
Saat semua terasa indah
Tak pernah ku ingat diri-Mu
Ampuni aku yang berlumuran dosa ini
Tak bisa kukatakan seberapa besar nikmat yang telah Kau curahkan
Tak akan pernah bisa kuhitung nikmat dari-Mu
Karena memang tak terhitung nikmat-Mu
Masih dalam keadaan sunyi mencekam
Kulihat air mata ini telah terjatuh kepipi
Jalan luruspun tak Nampak
Sebegitu banyakkah dosaku ini?

Sekali lagi, ampuni aku yang tak pernah bisa mensyukuri nikmat-Mu
Tak tahu harus mengatakan semua kepada siapa
Lalu kubentangkan sajadah ini, hanya kepada-Mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar