Mengenai Saya

Foto saya
Ketika sebuah kalimat yang keluar dari mulut tak bisa didengarkan oleh orang lain. Maka Menulislah, disitu Anda akan dikenang sepanjang usia Anda, karena mungkin kata-kata yang keluar dari mulut tak bisa mengubah seseorang, tetapi tulisan yang dibaca berulang bisa menjadi pengaruh untuk seseorang. Maka Menulislah!

Jumat, 02 Maret 2012

Cintaku Terpaut di Es Bubble


Hari ini adalah hari pertama Maharani Putri melaksanakan kuliah perdananya, cewek tomboy yang biasa dipanggil Rani. Cewek yang punya perawakan yang nampak seperti laki-laki pada umumnya, tapi untungnya ada perbedaan antara laki-laki dan dirinya, yaitu Rani masih menyukai laki-laki pada umumnya. Alhamdulillah! Rani merupakan salah satu mahasiswi yang mempunyai kesukaan yaitu minum es bubble. Semenjak dia SMA kelas 1 Rani sudah sangat menyukai minuman yang berisi bubble yang memang bisa membuat lidah bergoyang. Karena menurut Rani es bubble bisa menghilangkan stres dikala tugas dari sekolah menumpuk.
          Dan hari ini tepat dikampus tercintanya itu terdapat tukang es bubble yang selalu hadir setiap harinya untuk menemani kepenatan Rani setelah menghadapi perkuliahan.
          “bang, beli es bubblenya dong 1 rasa cappucino ya..” sambil menunggu es bubblenya dibuatkan oleh penjual es bubble, sambil pula Rani memainkan handphone yang berada di genggaman tangannya itu.
          “anak STEKPI ya neng?” tanya penjual es bubble itu yang memang masih muda dan nampaknya umurnya tak jauh beda lah dengan mahasiswa pada umumnya.
          “eh iya bang, kok tau?” tanpa melepaskan pandangan dari handphonenya Rani menjawab pertanyaan penjual es bubble itu seadanya.
          “tau dong, hehehe tuh tas jinjingnya ada tulisan S-T-E-K-P-Inya.”
          “lah si abang ngelucu. Pengen banget di ketawain dah..” jawab Rani jutek. Ya terang saja saat itu dia memang sedang sewot karena sehabis kuis Akuntansi yang benar-benar membuatnya penat.
          “hehe si eneng jutek amat.. lagi smsan sama pacarnya ya..” Rani hanya diam membisu.
          “udah bang bubblenya? Nih uangnya.. makasi ya bang” Rani pun langsung meninggalkan Tempat Kejadian Perkara yang sedikit membuatnya tambah sebal.
          Penjual es bubble itu namanya Aldi, dia memang tidak bisa melanjutkan studi kuliahnya karena keterbatasan ekonomi, maka dari itu Aldi mengambil jalan lain yaitu bekerja agar bisa mendapatkan uang dan bisa membantu perekonomian keluarganya. Waktu di SMA, Aldi memang dikenal sebagai cowok playboy! Bayangkan saja, dia bisa memacari sedikitnya 5 orang dalam satu sekolah. Memang playboy kelas kakap.
          Hingga saat ini pun dia mash sering melanturkan kata-kata manisnya yang bisa membuat hati perempuan melayang saat ia menjual es bubblenya.
          “biar penjual bubble kayak gini, gue masih tetep kece kan!” ucapnya waktu itu saat sedang berbincang dengan teman sebayanya.
          ***
          Karena memang Rani sangat menyukai bubble yang bisa membantunya menghilagkan kepenatan, maka dari itu dari sering sekali membeli es bubble yang dekat dengan kampusnya, dan mau tidak mau dia harus digodai lagi dengan penjual es bubble itu, tapi kali ini Rani tidak sendiri. Dia membeli es bubble dengan teman-temannya yaitu Tari, Febri dan ira.
          “bang beli bubblenya dong 4 yang campur ya rasa cappucino, vanilla late, chocolate sama strawberry. Gak pake lama ya” ucap Rani jutek abis sambil memainkan handphonenya lagi.
          “apa aja neng?” sebenarnya sih penjual bubble itu sudah tahu pesanan si Rani teteapi di hanya ingin menggoda Rani.
          “aduuhh nih abang bilang aja pengen godain temen kita! Ya gak tar.. hahaha” ucap febri sambil meledeki Rani yang sedari tadi memainkan handphonenya. Rani hanya senyum-senyum saja, ya memang saat itu mood Rani gak lagi jelek-jelek banget.
          “tau nih abang, mau ngasih kita apa kalau si Rani mau sama abang? Hahaha” ledek Tari sambil melirik-lirik Rani. Teman-teman Rani memang sudah tahu perihal kegenitan penjual es bubble itu ke Rani, tetapi mereka tidak menganggap serius da hanya menjadikan ini bahan candaan.
          “iih apaan sih kalian.. udah belum bang?” tanya Rani ke penjual bubble tersebut. Tetapi abang bubblenya hanya tersenyum menatap Rani.
          “Ran, tadi lu kan dicariin sama Pak Eko, katanya ada urusan apa gitu..”
          “ooh namanya Rani toh hehe, akhirnya abang tau juga.” Ledek si penjual bubble tersebut.
          “yeeee si abang nih ganjen amat yak hadeeehhh” jawab Rani yang memang mukanya sudah merah, tidak tahu karena cuaca memang sedang panas atau karena hatinya yang sedang berdebar-debar.
          “hahahaha cie Raniiiiii.........” goda semua teman Rani. Setelah selesai membeli bubble mereka pun kembali ke kampus untuk melaksanakan tugas.
          ***
          “udah ngapa gak usah ngeledekin gue sama tuh abang tukang bubble, nanti dia jadi ge-er gimana? Gue kan gak mau.. lu lagi tar, seneng amat yak temen lu sengsara. Hhhh” oceh Rani saat mereka semua sedang mengerjakan tugas Statistik yang baru saja diberikan oleh Pak Budi.
          “hehehe iyaa Cuma buat aasik-asikkan doang kok.” Sambil mengerjakan tugas di perpustakaan, sambil pula Rani membuka situs Facebook.
          “eeh ehh liat deh, nih bukannya abang-abang tukang bubble ya? Ttuh mukanya liat.. iya bukan sih?” tanya Rani saat sedang melihat permintaan pertemanan di Facebooknya.
          “coba mana sini gue liaat.. eh iya bener Ran, tuh liat tuh fotonya. Ooh namanya Aldi. Pantesan dia kayak Playboy.” Celetuk febri.
          “lah apa hubungannya feb?” tanya ira sedikit bingung.
          “iya, kayak aldi taher sama dewi persik tuh hehe”
          “iih apaan sih pengen banget gue ketawain..” febri langsung memasang muka cemberut. Langsung saja Rani mengkonfirm permintaan pertemanan si Aldi. Ya biar menambah temannya di Facebook aja.
          ***
          Suatu hari saat Tari dan Ira pergi keluar kampus dan meminjam motornya Rani, saat di tengan jalan tiba-tiba ban motornya Rani bocor. Tari sangat panik saat itu. Ia ingin menghubungi Rani tetapi sedang tidak ada pulsa, dan Ira pun sedang tidak membawa handphone. Memang ban motornya bocor dan itu tak jauh dari kampus. Tapi Tari harus segera membetulkan motor Rani. Kejadian itu tak jauh dari tempat dimana mereka semua sering membeli es bubble, saat melihat penjual es bubble itu sedang memainkan hadphonenya, langsung saja Tari menghampiri penjual itu.
          “bang, boleh minta sms gak buat temen saya..”
          “ada apa emangnya neng?” tanya penjual es bubble itu.
          “buat sms Rani bang soalnya ban motornya bocor.”
          “ooh iya boleh nih neng pake aja..” lalu tanpa disuruhpun Aldi langsung membantu Tari untuk membawa motornya ke tempat reparasi yang tak jauh dari sini.
          “kenapa bisa bocor neng bannya?” tanya Aldi saat dia sedang memapah motornya Rani.
          “iya bang ceritanya panjang deh pokoknya..”
          “ooh gitu ya..”
          “oia bang, nih handphonenya, makas banyak ya bang..”
          “iya sama-sama neng, jangan sungkan-sungkan ya buat minta tolong.”
          ***
          Sejak saat Aldi membantu Tari untuk membawakan motornya Rani ke tempat reparasi, Rani mengambil kesimpulan bahwa memang penjual es bubble itu baik. Dan Ranipun sudah mulai respect dengan Aldi, penjual es bubble. Setiap Rani dan kawan-kawan membeli es bubble, mereka selalu bercanda-canda dengan penjual es bubble itu. Rani dan Aldi pun sekarang sudah mulai dekat karena sering bersmsan hampir setiap hari. Tak disangka tak diduga, Rani mulai memikirkan Aldi disetiap waktu, ya memang cinta datang tanpa diundang. Tetapi Rani masih menutupi perasaannya itu agar teman-temannya tidak tahu soal kedekatan Rani dan Aldi.
          Suatu hari saat mereka berempat selesai membeli buku di toko buku dan mampir ke warung makan, handphone Rani berdering dan saat itu Rani sedang pergi ke toilet. Ya seperti biasanya, sudah tidak ada yang mereka tutup-tutupi lagi, lalu Irapun mengangkat telepon Rani..
          “halo assalamualaikum..”
          “wa’alaikumsalam, Rani bukan?” tanya lelaki dari seberang telepon.
          “bukan, ini siapa ya? Kok tahu ini nomornya Rani?”
          “ini Aldi temannya Rani mba, ini siapa ya? Ada raninya gak?”
          “eh yang nelpon Aldi masa namanya? Jangan-jangan abang-abang bubble nih!” bisik ira kepada febri dan tari.
          “Raninya gak ada, nanti telpon lagi aja ya bang..” tut tuuut tuut. Langsung saja telepon dimatikan tanpa kesopanan.
          “eh guys, gawat nih si Rani kayaknya udah mulai deket deh sama tuh abang tukang bubble!” ucap ira berapi-api.
          “kayaknya sih.. aduh gimana nih. Yaudah deh kita tanya dulu ke Rani bener apa gak dia lagi deket sama tuh abang Playboy cap kodok.” Ucap Febri. Tak lama setelah itu Rani keluar dari toilet, Tari, Febri dan Ira sudah memasang muka tanda tanya ke Rani.
          “ada apaan sih nih? Kok mukanya pada begitu?” tanya Rani penasaran.
          “Ran, ada yang mau kita tanyain ke lo. lo udah mulai deket ya sama penjual bubble itu ya?” tanya febri to the point.
          “eeh ngg.. apaan sih? Kok kalian pada nanya itu?” jawab Rani gugup sambil menarik bangku dan siap untuk diduduki.
          “jawab jujur Ran pleasee, demi kebaikan lo juga!” jawab Tari.
          “maksud kalian apa sih!? Gue gak ngerti.”
          “gak usah pura-pura gak ngerti, tadi Aldi nelpon ke handphone lo dan gue yang angkat, apa itu gak cukup mengatakan bahwa lo emang udah deket sama tuh tukang bubble cap playboy?” jawab ira seperti memojokkan Rani.
          “iih kalian apa-apaan sih! Gue ga nyangka ternyata kalian tuh suka shu’udzon aja sama orang. Lo juga ra! Lancang banget sih pake angkat-angkat telepon yang masuk ke handphone gue!?” langsung Rani meninggalkan teman-temannya tanpa menunggu jawaban dari temannya. Teman-teman Rani berusaha untuk mencegah Rani agar tidak pergi, tapi semua nampak sia-sia, kekecewaan telah terpampang di raut wajah Rani.
          ***
          Rani benar-benar kecewa dengan semua teman-temannya, mereka tega memfitnah orang yang telah merebut hatinya itu. Saat kekecewaan sedang memuncak, Rani melihat orang yang benar-benar mirip dengan Aldi sedang berada di tempat itu juga. Tapi apakah itu benar Aldi? Untuk menjawab rasa penasaran Rani, Ranipun menghampiri orang itu, dan benar itu Aldi, dia sedang bersama seorang perempuan! Tampak mesra! Rani langsung melabrak lelaki dan perempuan itu.
          Prok prok prok
Mendengar suara tepuk tangan dari belakang pundak Aldi, langsung Aldi menoleh dan nampak terkejut dengan kehadiran Rani saat itu.       
          “ran.. Rani? Kamu kok disini!?” keringat sudah bercucuran di muka Aldi.
          “haaallloooo Aldi! Terserah gue dong gue mau dimana kek! Dan lo, lo siapa?” tanya Rani dengan amarah yang sudah meletup dimana-mana.
          “eehh lo! Kurang ajar banget! Sopan dikit! Diajarin gak sih lo sama orang tua lo!” cerca perempuan itu balik.
          “eehh gak usah bawa-bawa orang tua kesini! Gue tanya lo siapanya Aldi?”
          “eehh anak bau kencur! Gue pacarnya Aldi sekaligus calon istrinya Aldi, lo mau apa?” setelah mendengar jawaban dari perempuan itu, Rani langsung pergi meninggalkan Aldi dan perempuan yang mengaku calon istrinya itu. Ternyata pertengkaran itu dilihat oleh teman-teman Rani. Saat itu juga teman-teman Rani langsung melabrak penjual es bubble itu.
          “eehh lo! Abang tukang es bubble yang sok baik, sok kegantengan, sok banget deh pokoknya! Lo tuh ya... iiiih ilah kalo bukan cowok udah gue bikin keriting lo!” sambil mengepal-ngepal tangannya, Febri meluapkan amarah dengan kata-katanya yang langsung menusuk hati si penjual es bubble. Yang lain pun ikut menimpali si penjual es bubble dengan berbagai makian mulai dari kelas bawah sampai kelas atas. Setelah puas memaki-maki Aldi, mereka semua langsup tancap gas dan pergi ke rumah Rani.
          ***
          “apa ran gue bilang! Makanya dengerin penjelasan kita, itu kan demi kebaikan lo juga. Akhirnya lo jadi kayak gini kan?” ira membuka pembicaraan di sore hari yang berkabung.
          “iya maafin gue ya” hanya kata-kata itu yang keluar dari mulut Rani. Merekapun berpelukan J
          Ya memang persahabatan lebih penting dibanding segala-galanya, bila kita gundah dan sedih maka ia mengingatkan: laa tahzan innallaha ma’anaa, bila kita sakit maka ia akan doakan: syafakallahu syifa’an ajilan, bila kita hampir berputus asa maka ia akan ingatkan: laa taiasu mirrowhillah.
          ***
Semoga sahabat semua bisa mengambil hikmanya yaaa walaupun cerpennya kurang memikat hati hehe J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar