Mengenai Saya

Foto saya
Ketika sebuah kalimat yang keluar dari mulut tak bisa didengarkan oleh orang lain. Maka Menulislah, disitu Anda akan dikenang sepanjang usia Anda, karena mungkin kata-kata yang keluar dari mulut tak bisa mengubah seseorang, tetapi tulisan yang dibaca berulang bisa menjadi pengaruh untuk seseorang. Maka Menulislah!

Selasa, 12 Maret 2013

Make Your Own BMW Style

ini merupakan cover dari marketing plan untuk perlombaan di Universitas Padjajaran

EXECUTIVE SUMMARY
Make Your Own BMW Style merupakan strategi yang kami rancang dimana BMW
memfasilitasi para pemuda yang tidak hanya ingin eksterior (body mobil) mereka sekedar
berwarna dasar atau flat tetapi, kami menyediakan fasilitas untuk memberikan modifikasi
body dengan berbagai template yang telah disediakan oleh PT BMW Indonesia sendiri.
Selain itu, apabila konsumen memiliki rancangan template tersendiri dan lebih
menginginkan rancangan templatenya dijadikan acuan dasar untuk membuat modifikasi body
mobil, maka kami pun akan memberikan fasilitas tersebut dengan mengimplementasikan
rancangan template milik konsumen ke mobil mereka. Dengan fasilitas menyediakan template
dan memodifikasi mobil dengan rancangan template konsumen ini, maka mereka dapat
mengekspresikan diri mereka kepada BMW X1 sDrive 18i Executive tanpa harus mematikan
kreatifitas dari konsumen sendiri. Strategi kami berbeda, yaitu dengan membuat konsep
“Your Car is Your Style”.
Berdasarkan Analisis SWOT kami, BMW X1 sDrive 18i Executive memiliki
penilaian internal >2,50 yang mengindikasikan bahwa perusahaan ini berada dalam posisi
internal yang kuat. Selain itu, BMW X1 sDrive 18i Executive telah merespon secara baik
peluang dan ancaman yang ada di industrinya dalam penilaian eksternalnya.

LATAR BELAKANG PERUSAHAAN
BMW (singkatan untuk Bayerische Motoren Werke), adalah sebuah perusahaan
otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW didirikan pada tahun
1916 oleh Franz Josef Popp. BMW dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah
dengan performa tinggi, dan juga salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan
teknologi ABS. Pada tahun 2011, BMW mengeluarkan produk terbarunya yaitu BMW X1
sDrive 18i Executive. BMW X1 sDrive 18i Executive merupakan mobil SUV yang sporty
serta cocok bagi anak muda yang menyukai manuver.
Dalam penelitian 10 daftar merek terbaik oleh 13th Annual Best Global Brands
(Merek Global Terbaik tahunan Ke-13) dari Interbrand, perusahaan konsultan brand yang
dimiliki Omnicom Group, BMW menempati posisi ke-3 dalam daftar merek global terbaik.
Ini menandakan bahwa keberhasilan dalam penjualan suatu produk tidak terlepas dari strategi
pemasaran yang baik karena strategi pemasaran sangat berkaitan erat dengan visi dan misi
perusahaan.
Seiring dengan banyak munculnya pesaing di pasar otomotif, inovasi harus terus
dilakukan oleh perusahaan BMW guna meningatkan kepuasan para konsumen serta
mempertahankan eksistensinya di pasar otomotif dengan meluncurkan produk BMW X1
sDrive 18i Executive. Selain itu dalam pengembangan teknologinya BMW juga semakin
memperlihatkan kualitas dan kuantitasnya yang terbaik, karena BMW sekali lagi sanggup
mempertahankan gelar International Engine of the Year Awards pada tahun 2012 ini
(www.otosia.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar