Mengenai Saya

Foto saya
Ketika sebuah kalimat yang keluar dari mulut tak bisa didengarkan oleh orang lain. Maka Menulislah, disitu Anda akan dikenang sepanjang usia Anda, karena mungkin kata-kata yang keluar dari mulut tak bisa mengubah seseorang, tetapi tulisan yang dibaca berulang bisa menjadi pengaruh untuk seseorang. Maka Menulislah!

Kamis, 14 Maret 2013

PSK ala LDK As-Salam TRILOGI


EEEIIITTTSSS... jangan shu’udzon dulu yah ikhwah fillah!
                Sebelumnya Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh wamaghfirotuhu waridwanuhu, disini ane mau nge-share mengenai acara yang udah dilaksanain oleh salah satu UKM di Universitas TRILOGI, yakni UKM As-Salam TRILOGI. Beberapa minggu yang lalu tepatnya tanggal 22 Februari-23 Februari, 2 Maret-3 Maret 2013—UKM As-Salam TRILOGI melaksanakan acara Study Islam Intensive. Study Islam Intensive merupakan acara yang didesain untuk membuat peserta yang mengikuti acara tersebut menjadi insan yang lebih dekat dengan Allah—Sang Pencipta Langit dan Bumi, yakni melalui PSK. Apa sih PSK itu? PSK yang dimaksud disini adalah Pelatihan Sholat Khusyu’. Kalian tahu gak sih? Kalo PSK ini tuh perdana dilaksanain di Jakarta! Dan di Universitas TRILOGI inilah tepatnya.
Sebelumnya mau memberi sedikit info, kalian tau kan hal apa yang paling ‘mudah’ di dunia ini? Ya meninggalkan sholat (itu sih kalo katanya Iman Al-Ghazali), untuk itu salah satu tujuan dari UKM As-Salam TRILOGI mengadakan acara ini adalah untuk membuat para peserta yang mengikuti kegiatan ini sulit untuk meninggalkan sholat dan jadi falling in love gitu sama Allah lewat surat cintanya yang selalu kita baca saat melaksanakan sholat, biar ‘telepon’ (red:sholat) kita tuh diangkat sama Allah—biar dapet connectNya gitu.
Mulai dari tanggal 22 Februari-23 Februari 2013—para peserta mengikuti kegiatan seminar yang berisi materi mengenai kecintaan kita selama ini yang salah jalurnya, karena cinta yang sesungguhnya itu adalah cinta kepada Sang Pemilik Cinta. Jadi intinya tuh kita disadari dulu gitu sama kesalahan-kesalahan yang udah kita perbuat selama ini. Karena hidayah atau ilmu itu gak akan bisa bercampur dengan hal buruk. Ibarat kata—cahaya tidak mungkin ada ditempat gelap. Ok clear?
Selanjutnya acara dilanjutkan di salah satu vila di sukabumi—Vila Tanpa Nama, ya itu nama vilanya. Disana kita mendapat materi yang lebih fantastis, karena butuh tingkat focus yang super ekstra, kalo gak bisa gila! (itu sih kata-kata pengisi materinya hehe). Kalian tahu? Kerjaan para peserta disana tuh cuma nangis, ketawa, makan, sama sholat. Maksudnya tuh, saat si pengisi materi—ka Ahmad Muhajir memberikan materinya yang subhanallah banget, kita tuh just ketawa dan nangis setelah itu go to implementation deh!
Disana kita juga melakukan sholat di alam terbuka. Maksud dari kegiatan sholat di alam terbuka tuh biar dapet connect-nya gitu ke Allah soalnya bisa nyadarin bahwa kita tuh di dunia keciiillll banget. Pas ane observ  tuh ya, ada ikhwan yang sholat beralaskan kemejanya sendiri dan dibawah rindangnya pepohonan, saking pengen dapet feel “nyatu” dengan alam dan Yang Menciptakan Alam, terus ada juga akhwat yang sujudnya lamaaaaaaa banget tanpa menghiraukan panasnya sinar matahari yang terus menyinari dia, karena dia tahu bahwa waktu terdekat dengan Sang Pencipta adalah saat sujud.
Nah, akhir dari tulisan ini, ane mau menyampaikan bahwa kita hidup di dunia ini Cuma sementara, so? Banyak-banyak sholat deh, sebelum orang lain mnyholati kita gitu hehehe. Akhir kata wasalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh J
#SalamConnecting

Selasa, 12 Maret 2013

Make Your Own BMW Style

ini merupakan cover dari marketing plan untuk perlombaan di Universitas Padjajaran

EXECUTIVE SUMMARY
Make Your Own BMW Style merupakan strategi yang kami rancang dimana BMW
memfasilitasi para pemuda yang tidak hanya ingin eksterior (body mobil) mereka sekedar
berwarna dasar atau flat tetapi, kami menyediakan fasilitas untuk memberikan modifikasi
body dengan berbagai template yang telah disediakan oleh PT BMW Indonesia sendiri.
Selain itu, apabila konsumen memiliki rancangan template tersendiri dan lebih
menginginkan rancangan templatenya dijadikan acuan dasar untuk membuat modifikasi body
mobil, maka kami pun akan memberikan fasilitas tersebut dengan mengimplementasikan
rancangan template milik konsumen ke mobil mereka. Dengan fasilitas menyediakan template
dan memodifikasi mobil dengan rancangan template konsumen ini, maka mereka dapat
mengekspresikan diri mereka kepada BMW X1 sDrive 18i Executive tanpa harus mematikan
kreatifitas dari konsumen sendiri. Strategi kami berbeda, yaitu dengan membuat konsep
“Your Car is Your Style”.
Berdasarkan Analisis SWOT kami, BMW X1 sDrive 18i Executive memiliki
penilaian internal >2,50 yang mengindikasikan bahwa perusahaan ini berada dalam posisi
internal yang kuat. Selain itu, BMW X1 sDrive 18i Executive telah merespon secara baik
peluang dan ancaman yang ada di industrinya dalam penilaian eksternalnya.

LATAR BELAKANG PERUSAHAAN
BMW (singkatan untuk Bayerische Motoren Werke), adalah sebuah perusahaan
otomotif Jerman yang memproduksi mobil dan sepeda motor. BMW didirikan pada tahun
1916 oleh Franz Josef Popp. BMW dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah
dengan performa tinggi, dan juga salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan
teknologi ABS. Pada tahun 2011, BMW mengeluarkan produk terbarunya yaitu BMW X1
sDrive 18i Executive. BMW X1 sDrive 18i Executive merupakan mobil SUV yang sporty
serta cocok bagi anak muda yang menyukai manuver.
Dalam penelitian 10 daftar merek terbaik oleh 13th Annual Best Global Brands
(Merek Global Terbaik tahunan Ke-13) dari Interbrand, perusahaan konsultan brand yang
dimiliki Omnicom Group, BMW menempati posisi ke-3 dalam daftar merek global terbaik.
Ini menandakan bahwa keberhasilan dalam penjualan suatu produk tidak terlepas dari strategi
pemasaran yang baik karena strategi pemasaran sangat berkaitan erat dengan visi dan misi
perusahaan.
Seiring dengan banyak munculnya pesaing di pasar otomotif, inovasi harus terus
dilakukan oleh perusahaan BMW guna meningatkan kepuasan para konsumen serta
mempertahankan eksistensinya di pasar otomotif dengan meluncurkan produk BMW X1
sDrive 18i Executive. Selain itu dalam pengembangan teknologinya BMW juga semakin
memperlihatkan kualitas dan kuantitasnya yang terbaik, karena BMW sekali lagi sanggup
mempertahankan gelar International Engine of the Year Awards pada tahun 2012 ini
(www.otosia.com).